rip Freedom Project: Sekali Lagi... Komunikasi

Friday, August 04, 2006

Sekali Lagi... Komunikasi

Enam bulan terakhir ini, saya seringkali mengamati dan mempelajari hal hal dasar dari putri kami, mengapa ? Enak sekali belajar dari sesuatu yang murni, fresh ( kalo kita minum juice kan kita kalo minta yang murni fresh juice mahal sekale kan?), bebas polutan, bebas manipulatif factor, benar benar bersih, nilai nilai nya pun orisinal.

Margie dan John belum mampu mengungkapkan verbal commnunication, tapi YMK baik sekali , Dia melengkapi Margie dan John dengan body languange dan non verbal comm, mereka bisa berinteraksi dengan enak, bebas, dan saling tertawa tanda gembira, tanpa beban dan suara suara yang keluar dari mereka seolah pembicaraan yang saling balas membalas.

Komunikasi adalah dasar yang paling penting dalam membangun
Hubungan, tingkat intensitas akan mengarah pada hubungan yang memiliki ikatan pertemanan yang saling membantu atau istilah kerennya Friendship ( makanya friendster rame sekale ). Teman teman inilah yang nantinya akan berinteraksi dalam kehidupan kita didunia karir,bisnis, sosial dlsb sehingga bisa membentuk pertalian hubungan yang lebih tinggi lagi menjadi Partner, ada yang menjadi partner bisnis, partner olah raga, partner hidup.....yang kesemuanya membutuhkan Kepercayaan ( Trust ).

Margie dan John belum mengerti perkataan dalam kalimat secara tersurat, tapi mereka sudah bisa membaca apa yang tersirat dari yang kita komunikasikan. Mereka masih murni , bebas negatif, bebas polutan, sekarang apakah yang akan kita berikan kepada mereka ?
Nilai Nilai apakah yang akan kita tanamkan pada mereka yang masih murni,tentunya masa depan mereka akan banyak dipengaruhi didikan dan arahan kita sebagai orangtuanya.

Mereka mengerti apa yang tersirat, bagaimana dengan kita ? Apakah kita senantiasa akan belajar dan belajar untuk bertumbuh lagi , atau bagaimana ?
Semua pilihan ditangan kita......