rip Freedom Project: SEMANGAT...... Segalanya

Saturday, July 22, 2006

SEMANGAT...... Segalanya

Biasanya tiap tiap peran yang kita jalankan dalam kehidupan ini mempunyai karakteristik masing masing yang sifatnya unik, sebagai investment advisor memerlukan kejelian dan ketajaman melihat peluang investasi, seorang akuntan memerlukan presisi dan ketelitian tinggi, seorang atlit membutuhkan stamina dan kecepatan, ibu rumah tangga yang biasa melayani keluarga all out membutuhkan daya tahan fisik dan mental yang luar biasa.

Disamping per
bedaan unik tiap tiap peran , ada beberapa hal dasar yang selalu ada ditiap tiap peran tersebut, salah satu yang paling penting buat saya adalah SEMANGAT.
Peran yang saya geluti sangat, sangat berhubungan dengan semangat. Seperti roda kehidupan yang senantiasa berputar, terkadang roda berputar keatas dan bagian lain berputar kebawah. Sewaktu segalanya berjalan sesuai harapan semangat senantiasa berada dipuncak,dikala semuanya like a mess, bagaimana saya bisa belajar bersikap ?? Situasi inilah yang membuat saya selalu dan senantiasa harus terus belajar, menulis dan mengungkap kan pandangan ,saya anggap sebagai sarana pembelajaran yang ampuh .
Memelihara, mempertahankan, dan meningkatkan semangat adalah hal yang saya pelajari terus menerus dalam proses kehidupan .
Sedemikian pentingnya semangat sampai Frank Bettger menyarankan (paksa diri) untuk tetap semangat di setia
p kondisi apa pun, hasil dari sebuah semangat ( baik dipaksakan maupun benar benar semangat ) adalah menciptakan aura yang semangat.Aura Semangat akan menjalar dimana kita berada, dirumah, dipergaulan kantor dan sosial, di klub kebugaran dan latihan olah raga, negosiasi, semua semangat karena kita semangat.

Hal lain yang membuat saya harus tetap semangat, adalah memperhatikan akar kata Semangat itu sendiri, berasal dari enthusiasm (Antusias) ;
god" < enthous "inspired" < theos "god".
YMK ada didalam kita, YMK menginspirasi kita, yang pasti kita di back up olehNya.
Dengan kata lain, kalo kita loyo dan tidak semangat, juga mengeluh apa maksudnya,......., tafsirkan sendiri deh.... kan jadi kacau semua aura kita.

Foto ketiga inilah yang senantiasa menginspirasi dalam segala tindakan dan kegiatan sehari hari, gunung terjal harus dilalui untuk mencapai kemenangan (foto 2), indah melihat kehidupan dari puncak perjuangan yang telah di lalui.
Semua dari kita punya motivasi untuk senantiasa berjuang, jadi SEMANGAT setiap saat Friends.