rip Freedom Project: Happy BDay Mark

Wednesday, May 13, 2009

Happy BDay Mark

Kaku rasanya setelah hampir 3 bulan terakhir, tidak menulis refleksi (apakah itu self awareness maupun social awareness), kelincahan kata kata di tuts mandeg, dan kebanyakan bengong....eh taunya ketika melihat tanggalan ....besok tanggal 14 Mei.....Bagi kebanyakan orang di Indonesia ...tanggal ini merupakan tanggal kelabu ,yang mungkin akan senantiasa membekas kaku sampai akhir hayatnya.... tapi disisi lain tangal ini 24 tahun silam merupakan tanggal kelahiran dari The Most Influencial Person in The World 2008...versi Times Magazines. Lahir dari sepasang suami istri keturunan Yahudi, sang ayah seorang dokter gigi dan sang ibu berprofesi sebagai dokter, Mark Zuckerberg di besarkan dilingkungan Dobbs Ferry, New York.

Tulisan ini bukan lah biografi, ataukah yang sebangsanya, tetapi we just step back to look what we do...everyday, every minute....betapa besar impak dalam kehidupan insan metropolitan di kota besar hampir seantero jagad....lunch time sosialita banyak berembuk dan berfoto foto... setengah jam selesai acara ... action telah terpublish di fesbuk, fesbuk dan sekali lagi fesbuk.

Menilik kata face... itukan diri sendiri...narcism tumbuh subur,,,, Dale Carnagie ,Les Giblin berkoar koar dari 50 tahun silam... melalui How To Win Friends.. dan Skill with Peoplenya.. tidak mampu mengalahkan seorang belia 24 tahun yang menjual 1,6% sahamnya senilai US$ 240,000,000.00 yang artinya nilai dari sebuah pemahaman tentang manusia dan bisa diolah dengan benar sehingga aktualisasi dirinya terpenuhi dihargai sebesar US$ 15,000,000,000.00.

Tak heran jika Abaham Maslow menempatkannya dipucuk dari piramida kebutuhan manusia, dan Mark yang mendapatkan nilai 100 perfect . Mark bukan saja hanya tau dan mengerti tapi mengolahnya dengan tingkat kecerdasan dan seni yang luarbiasa, sehingga kita semua sekarang ada dalam alam penciptaan nya.
Tahu dan
mengerti hanyalah average things in life.... but to create tools is extra ordinary.
Seorang Bill Gates , seorang Presiden, bahkan pelajar SD pun menggunakannya.

Tulisan ini hanyalah ungkapan terima
kasih dari nobody kepada seseorang yang sangat saya respect yang bisa mempengaruhi kehidupan begitu banyak insan di seantero jagat.

Happy Birthday, Mark